Wawancara oleh Tim Penilai Ditjen Badilmiltun dalam rangka Pelaksanaan Tahap II Lomba Pelayanan Peradilan di Lingkungan Peradilan Militer secara daring.

Wawancara oleh Tim Penilai Ditjen Badilmiltun dalam rangka Pelaksanaan Tahap II Lomba Pelayanan Peradilan di Lingkungan Peradilan Militer secara daring.

Senin, 23 November 2020.

Tim Penilai Ditjen Badilmiltun dalam rangka Pelaksanaan Tahap II Lomba Pelayanan Peradilan di Lingkungan Peradilan Militer melakukan wawancara secara daring kepada Kepala Pengadilan Militer III-19 Jayapura Letnan Kolonel Chk Muhamad Khazim, S.H., Panitera Dilmil III-19 Jayapura Mayor Chk Dearby T. Peginusa, S.H. dan Petugas PTSP Dilmil III-19 Jayapura. 

Materi wawancara Kepala seputar Pembinaan dan Pengawasan Kepala sebagai Pimpinan Pengadilan, materi wawancara Panitera seputar Dasar Hukum Pelayanan Publik, Keterbukaan Informasi, Pelayanan Informasi, Pelayanan Pengaduan dan Standar Pelayanan Pengadilan, Apakah Penerapan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) sudah sesuai dengan Dasar Hukumnya, Bagaimana  Alur Proses Pelayanannya dan Apa Perbedaan PTSP dengan PPID, sedangkan materi wawancara Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) adalah tentang Apa Dasar Hukum PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu ada berapa Meja Pelayanan, Apa saja tugas dan tanggung jawab Petugas PTSP. 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini terus dilaksanakan dengan meningkatkan Kinerja Petugas Pelayanan dengan Pelayanan 3S (Senyum, Salam dan Sapa) yang bertujuan : 1. Untuk mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan 2. Memberikan pelayanan yang prima, akuntabel dan anti korupsi, kolusi dan nepotisme, dengan mengedepankan Prinsip Keterpaduan, Efektif, Efisien dan Ekonomis, Koordinasi, Akuntabel, Aksesibilitas dan Terkendali. 

Leave a Reply