Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Militer III-19 Jayapura

Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Militer III-19 Jayapura

Kamis, 4 April 2019, di Pengadilan Militer III-19 Jayapura berlangsung Kegiatan Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu dalam rangka menuju Reformasi Birokrasi yang Bersih, Akuntable dan Transparan yang dilakukan oleh Tim Assessor Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI (Letkol Chk Anton Maruli Tambunan, SH., MH.,-Ketua, Mayor Chk Agustono, SH.,MH., dan Ibu Arianie Amanda, SE.). Tim Assessor ini memeriksa semua Sistem Administrasi Pengadilan baik dari Kepaniteraan maupun Kesekretariatan dan juga terhadap Kondisi Fisik Sarana dan Prasarana Pengadilan. Adapun Area Pemeriksaan meliputi 7 Area yaitu :

1. Kepemimpinan.

2. Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara.

3. Sarana dan Prasarana.

4. E-Judiciary.

5. Layanan Pengadilan.

6. Kepegawaian dan Tata Laksana.

7. Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan.

Kegiatan pemeriksaan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 4 sampai dengan 6 April 2019, yang diawali dari Pembukaan tanggal 4 April 2019 dan  diakhiri dengan Penutupan tanggal 6 April 2019, dengan Pembacaan Nilai Akreditasi.

Adapun dengan pencapaian Nilai “A” Excellent ini bukan berarti Pengadilan Militer III-19 Jayapura hanya bersenang saja akan tetapi masih banyak tugas-tugas yang harus terus ditingkatkan kedepan dalam rangka menyongsong Surveillance untuk menuju ke Reformasi Birokrasi yang Bersih, Akuntable dan Transparan. Tentunya menjadi amanah untuk meningkatkan Kinerja Pengadilan ke depannya sesuai dengan Motto “SETIA” (Semangat, Energik, Tanggap, Integritas dan Adil).

Berikut foto-foto kegiatan :

 

Leave a Reply